Kurangi Beban Efek Kenaikan BBM, Disperindag Lebak Gelar Pasar Murah

Adm

Lebak, – Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Disperindag Lebak adakan pasar murah pengalihan subsidi BBM tahun 2022 di seluruh kecamatan wilayah Kabupaten Lebak dari tanggal 23 November sampai 13 Desember 2022.

Kegiatan ini dalam upaya mengurangi beban masyarakat terhadap harga kebutuhan pokok dampak kenaikan harga BBM dan menjelang tahun baru 2023.

Pada saat kegiatan pasar murah di pendopo Kecamatan Malingping, penyuluh perindustrian dan perdagangan Disperindag Yani menuturkan penyelenggaraan kegiatan bekerjasama dengan berbagai pihak.

“Untuk pengadaan kita bekerja sama dengan mitra pengadaan barang atau penyalur. Terlihat disitu ada Alfamart, karena beberapa pengadaan oleh pihaknya, selain itu karena SDM kita terbatas, jadi dapat terbantukan ketika kegiatan dilaksanakan,” ujarnya Jumat 25 November 2022.

Sementara itu mitra Disperindag Kabupaten Lebak lainnya, Farid mengatakan pihaknya mengadakan barang sembako lainnya.

“Saya cuma sebagai mitra pengadaan barang bawang merah dan bawang putih. Terkait ada petugas Alfamart, mereka juga sebagai mitra pengadaan, mungkin dipilih karena dapat membantu tenaga dalam penyaluran,” ungkapnya.

Terlihat masyarakat antusias dalam kegiatan pasar murah tersebut. Adapun mekanisme kegiatan, pihak Disperindag memberikan kupon paket sembako pasar murah dengan 4 pilihan ke tiap-tiap desa, lalu dibagikan ke masyarakat yang mau membeli.

Dalam paket sembako ada pilihan barang-barang seperti, Beras, minyak goreng, gula pasir, terigu, bawang merah dan bawang putih.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *