Pengamat Politik : Teguran Disiplin Kepada Ganjar Seperti Sandiwara

Adm

Jakarta, Banten Times – Pengamat Politik Hendri Budi Satrio menganggap pemanggilan Ganjar Pranowo oleh PDIP sebagai bentuk teguran disiplin kepada kadernya dinilai rancu. Pasalnya dalam video diruangan ketika PDIP menegur disiplin, semua pihak santai tidak nampak seperti sidang.

“Pemanggilan sanksi disiplin partai, tapi dapat kita lihat santai diruangan sambil tertawa dan tidak terlihat Ganjar sedang di sidang secara serius,” ujar Hendri Satrio dikutip dari live streaming MetroTv, Senin 24 Oktober 2022.

Dosen universitas Paramadina ini pun mempertanyakan perbedaan sikap PDIP dalam menegur disiplin kepada kadernya.

“Pilih kasih atau gimana, kalau mba puan dengan teguran tertulis, kalau Ganjar secara lisan, ko seperti dibedakan, padahal kasus yang hampir sama,” ucapnya.

Terakhir, Hendri Satrio sebagai pengamat politik juga mempertanyakan kepada Ganjar dalam statementnya siap nyapres.

“Ganjar ini mengatakan siap nyapres itu sebenarnya kepada siapa, apakah kepada partainya sendiri, kepada masyarakat atau menawarkan kepada partai lain?,” Ujarnya.

Dalam live streaming tersebut pun, politisi PDIP pun menyangkal perkataan Hendri Satrio bahwa tidak ada pilih kasih dan pemanggilan teguran disiplin bukan sandiwara.

Sekedar untuk diketahui, pemanggilan Ganjar Pranowo oleh DPP PDIP merupakan buntut dari pernyataannya yang siap menjadi calon presiden (capres) 2024.

Atas pernyataan ini, DPP PDIP melakukan klarifikasi kepada Ganjar dan menjatuhkan sanksi dengan sanksi teguran lisan.

PDIP memastikan pernyataan Ganjar Pranowo yang siap nyapres bukanlah pelanggaran disiplin partai. Hal itu diutarakan oleh Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP, Komarudin Watubun.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *