LEBAK  

Sering Rusak, Warga Pinta Jalan Protokol Malingping di Cor Beton

Adm

Banten Times, – Jalan protokol Malingping sekitaran perempatan menuju ke arah alun-alun Malingping lagi-lagi rusak dan berlubang. Diduga jalan tersebut rusak dan berlubang dikarenakan tidak ada drainase, sehingga setiap musim penghujan walaupun sudah diperbaiki kembali rusak.

Momon Supriadi meminta kepada pihak PUPR Kabupaten Lebak untuk membuat drainase atau mengerjakan cor beton.

“Karena ga ada drainase, tiap diperbaiki ketika hujan rusak lagi hotmix karena air. Menurut saya, dibuat drainase atau jangan di hotmix, tapi jalan di Cor saja,” ujar warga Malingping, Kamis 10 November 2022.

Sementara itu, salah satu pengendara, Arip Bahtiar, mengatakan jalan itu sudah lama rusak dan belum ada perbaikan. akibatnya banyak pengendara yang kesulitan dan sering berebut jalan yang bagus untuk menghindari jalan berlubang.

“Saya selaku pengguna jalan, yang setiap hari melalui jalan tersebut merasa khawatir, terlebih saat turun hujan, jalanan selalu tergenang air sehingga tidak mengetahui di mana titik jalan yang berlubangnya,” ucapnya.

Terpisah diungkapkan Yanto, warga setempat, menurutnya ketika hujan turun, jalan yang penuh lubang ini menjadi tergenang air yang diakibatkan tidak adanya drainase di sekitar jalan tersebut.

“Saya khawatir kondisi tersebut akan berdampak pada keselamatan pengguna jalan, baik roda 2 atau roda 4 yang setiap hari melalui,” katanya.

Informasi yang diterima, jalan protokol tersebut sering mengalami kerusakan dan diperbaiki. Namun dikarenakan tidak ada drainase, jalan pun selalu tergenang air sehingga mudah rusak kembali. Diketahui jalan tersebut jalan kewenangan Kabupaten Lebak.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *